Minggu, 24 Juni 2012

Wanita Perokok Tidak Lagi Canggung

Wanita Perokok Tidak Lagi Canggung

Dampak Negatif Emansipasi?

Kecenderungan wanita untuk merokok menurut Layla Agung Ketua Wanita Indonesia Tanpa Tembakau  (WITT) Jawa Barat, saat ini meningkat. Dari semua perokok di dunia, tak kurang dari dua puluh persen di antaranya wanita. Gaya hidup ditenggarai menjadi salah satu pemicu peningkatan tersebut.
Saat ini wanita perokok lebih berani dan terbuka dan bahkan tidak terlihat canggung lagi walau merokok sambil berjalan atau berkendaraan. Wanita tidak lagi harus mencari tempat tertutup seperti toilet di rumah bila ingin merokok. 
Kesadaran masyarakat untuk tidak merokok di ruang publik masih sangat rendah. Padahal perilaku perokok  aktif di ruang publik sangat merugikan perokok pasif, terlebih lagi bila di ruang publik itu terdapat anak-anak dan wanita hamil.


Merokok dapat menyebabkan kulit muka kusam dan berkerut. Dampak lain merokok juga dapat menimbulkan flek hitam pada kulit wajah. Bahkan dalam sebatang rokok diantaranya terkandung karsinogen yang dapat memicu kanker pada wanita, seperti kanker leher rahim (serviks).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar