Minggu, 24 Juni 2012

Poin 100 untuk Xabi Alonso

Poin 100 untuk Xabi Alonso



Poin 100 atau sempurna layak disematkan kepada gelandang asal Spanyol, Xabi Alonso, seusai mengantarkan La Furio Roja ke babak semifinal setelah mengalahkan Prancis 2-0 pada Ahad (24/6) dinihari WIB. Kemenangan itu sekaligus membawa Spanyol bertemu dengan Portugal di empat besar.
Angka 100 itu juga bermakna dua hal bagi gelandang asal klub Real Madrid itu. Poin 100 pertama, karena pertandingan melawan Prancis itu menjadikan dirinya sebagai salah satu dari sekian banyak pemain negeri Matador itu yang mencapai angka 100 pertandingan (caps) membela timnas.
Poin 100 kedua, karena dalam pertandingan itu pula, dirinya mampu mencetak dua buah gol sekaligus mengantarkan timnya ke semifinal. Gol pertama tercipta pada menit ke-19 assist dari Jordi Alba yang meneruskan umpan dari Andres Iniesta. Sedangkan gol kedua diciptakan melalui titik 12 pas (penalti).
“Ini hari yang sangat sempurna bagi saya dan Spanyol. Karena ini penampilan yang ke-100 dan juga membawa kemenangan  bagi Spanyol ke semifinal,” ujar pemain bernomor punggung 14 itu kepada Reuters.
Namun demikian, Xabi tetap merendah dengan pencapaiannya yang ke-100 itu. Ia mengatakan, itu semua diraihnya karena rekan-rekannya yang  turut berjuang untuk membawa Spanyol menjadi tim terbaik. “Tim ini sangat baik dan bermain impresif. Kami sungguh layak menang dan memenangkan kejuaraan (Piala Eropa 2012) ini,” papar Xabi. Bravo Xabi, perpect.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar