Minggu, 27 Mei 2012

Tidur Siang Mampu Meningkatkan Memori Belajar

Tidur Siang Mampu Meningkatkan Memori Belajar


Tidur Siang Mampu Meningkatkan Memori BelajarTidur Siang Mampu Meningkatkan Memori Belajar - Membayangkan tidur damai di bawah selimut: tubuh saat istirahat, pernapasan dan denyut nadi lambat dan mantap. Meskipun di balik semua ketenangan itu, otak bekerja keras, pengolahan peristiwa sepanjang hari. Tidur siang yang singkat sebenarnya dapat meningkatkan memori belajar, dan pemecahan masalah secara kreatif. Jika pada tips kesehatan sebelumnya GIP juga pernah share tentang Cara Mempertajam Daya Ingat, maka pada ulasan info untuk anda kali ini kenzoo share beberapa manfaat dari tidur siang yang mempu meningkatkan memori belajar kita.
Beberapa penelitian terbaru memperkuat hubungan antara tidur dan belajar.
Mengaktifkan dan mereorganisasi. Sebuah studi 2010 Harvard menyarankan bahwa bermimpi dapat mengaktifkan dan mengatur kembali bahan baru-baru belajar, yang akan membantu meningkatkan daya ingat dan meningkatkan kinerja. Dalam studi tersebut, para sukarelawan belajar untuk menavigasi labirin kompleks. Selama istirahat, beberapa diizinkan untuk tidur siang selama 90 menit, yang lain tidak. Ketika para relawan ditangani labirin lagi, hanya sedikit orang yang bermimpi tentang hal itu selama tidur siang mereka melakukan yang lebih baik.
Tidur siang lebih pendek. Dalam studi lain di Harvard, relawan mahasiswa melakukan pengujian hafal pasang kata yang tidak terkait, mengerjakan teka-teki labirin, dan menyalin angka yang rumit. Semua diuji pada pekerjaan mereka, dan setengah diizinkan untuk tidur siang selama 45 menit. Selama tes ulang, tidur siang mendorong kinerja relawan yang awalnya tidak baik pada tes mampu membantu mereka yang mendapatkan nilai lebih baik untuk pertama kalinya.
Micro tidur siang. Bagi banyak orang, sangat sulit, bahkan ada yang mustahil, untuk mendapatkan tips kesehatan berupa 45 menit waktu untuk tidur siang. Dalam sebuah penelitian di Jerman, relawan yang melakukan tidur siang selama 6 menit mampu membantu mengingat daftar 30 kata yang mereka hafal sebelumnya.
Tidur dan kreativitas. Tidur siang umumnya terlalu singkat untuk membiarkan sedikit orang ke fase dalam tidur siang. Ini adalah tahap di mana kebanyakan mimpi terjadi. Peneliti California memberi relawan serangkaian masalah kreatif di pagi hari dan meminta mereka untuk menghabiskan waktu sepanjang hari merenungkan solusi sebelum diuji sore harinya. Setengah dari relawan diminta untuk tetap terjaga di siang hari, yang lain didorong untuk tidur siang. Mereka yang tidur siang yang cukup panjang melakukan 40% lebih baik pada tes dari pada mereka yang tidak melakukan tidur siang. Bukan hanya meningkatkan kewaspadaan dan perhatian, tidur siang memungkinkan otak untuk bekerja secara kreatif pada masalah yang telah diajukan sebelum tidur.
Tidur siang tidak akan membuat Anda pintar atau menjamin kesuksesan, tetapi dapat membantu meningkatkan memori dan memecahkan masalah. Tidur nyenyak di malam hari, dan cukup lama, terkait dengan kesehatan yang baik. Kombinasi tersebut adalah pendekatan dua langkah yang harus memberikan sesuatu yang setiap orang untuk tidur.
Nah para sahabat, itulah tadi tips kesehatan yang bisa GIP share pada anda semua tentang  Tidur Siang Mampu Meningkatkan Memori Belajar. Semoga info untuk anda kali ini bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar