Minggu, 27 Mei 2012

Barca Rebut Juara Copa Del Rey Yang Terakhir Bersama Pep

Barca Rebut Juara Copa Del Rey Yang Terakhir Bersama Pep


hasil final copa del rey tadi malam
Foto : Gety Images

Piala Raja Spanyol -Barcelona akhirnya bisa mengganti kegagalannya mempertahankan gelar juara Laliga Spanyol dengan meraih gelar juara Copa Del Rey. Meskipun ini di anggap trofi kelas dua di Spanyol, namun hasil juara Piala raja tadi malam akan menjadi momen yang akan di kenang. Karena pertandingan final tadi malam adalah laga perpisahan Barcelona dengan Pep Guardiola.

Di pertandingan final Copa Del Rey tadi malam (dinihari) Sabtu, 26/06 W.I.B, yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon. Barcelona sukses menyabet gelar juara setelah berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 untuk menjadi Juara Copa Del rey yang ke 26 bagi Barcelona, dan yang kedua dibawah asuhan Pep Guardiola.

Barcelona unggul cepat dalam pertandingan final tadi malam. Berwala dari tendangan penjuru, Pedro berhasil menyarangkan bola ke gawang Athletic Bilbao, setelah pemain belakang lawan gagal menghalau bola.

Menit 20, giliran Lionel Messi menunjukkan kelasnya. Messi yang menerima umpan terobosan dari Iniesta membawa bola melewati pemain lawan sebelum melepaskan tendangan kerasnya ke sudut sempit gawang Bilbao yang di jaga Iraizoz. 2-0 Barcelona memimpin.

Hanya 5 menit setelah gol Messi, Pedro mencetak gol kedunya di pertandingan final Piala raja kali ini. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Athletic Bilbao mencoba bangkit, namun beberapa peluang yang tercipta masih gagal membuahkan gol.

Begitu juga dengan Barcelona, peluang emas dari Messi dkk masih bisa di gagalkan kiper dan barisan pertahanan Athletic Bilbao. Dan pertandingan pun berakhir dengan skor tetap 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

Juara Copa Del Rey menjadi kado manis untuk ucapan selamat berpisah pada Pep Guardiola. Karena ini adalah pertandingan terakhir Pep bersama Barca.

salam perpisahan pep dengan messi dan barcelona
Gety Images
Dan Juara Copa Del Rey juga menjadi catatan tersendiri bagi Pep Guardiola. Musim 2008/2009, Trophy Copa Del Rey menjadi persembahan awal Pep di Barca. Dan musim 2011/2012 kali ini, Trophy Copa Del Rey menjadi salam perpisahan Pep pada Barcelona.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar