Selasa, 08 Mei 2012

Mengenal Sisi Positif Kepribadian Pria

Mengenal Sisi Positif Kepribadian Pria


Pria dan wanita diciptakan seperti dua sisi mata uang dalam kepribadian mereka masing - masing. Perbedaan tersebut justru sebenarnya bertujuaan untuk saling melengkapi kekurangan diantara mereka. Misalnya, seorang wanita bisa menterjemahkan suatu masalah dan memprediksi sesuatu kemampuan intuisinya. Sementara kaum pria cenderung melihat masalah dengan cara memikirkannya dahulu.

Berbagai bentuk perbedaan ini sebenarnya bisa menjadi bahan untuk saling memahami dan belajar satu sama lain. Ada beberapa sisi positif kepribadian pria yang yang sebaiknya dipahami wanita.

Pria cenderung menggunakan logika
Mereka menimbang suatu keputusan mungkin tidak bisa secara instan ditentukan. Mereka butuh waktu untuk berpikir dan cenderung menggunakan logika dari permasalahan itu. Inilah yang membuat keputusan pria lebih objektif dalam mencari solusi.

Pria lebih bisa mengontrol  emosi
Bagi pria  melihat setiap masalah tidak ditanggapi dengan emosi berlebihan. Mereka lebih bisa mengontrol emosi yang membuat masalah tersebut bisa dituntaskan dengan kepala dingin. Bisa jadi jika emosi ditunjukkan secara berlebihan malah akan membuat pertengkaran yang berlarut-larut.

Pria lebih santai tapi serius
Hal ini bisa membuat hidup hanya khawatir dengan memikirkan berbagai hal sepele. Tindakan ini membuat seseorang hidup dengan pikiran terkekang. Oleh karena itu, perlu berpikir untuk santai tapi serius.

Pria tidak suka bergosip
Berbeda dengan seoran wanita yang lebih suka bergosip ria, tapi tidak dengan kaum pria .Karena menurut pria bergosip itu hanya melelahkan hati dan pikiran. Pasalnya, otak akan capek mengurusi kehidupan orang lain tanpa memeroleh manfaat sedikit pun dari gosip tersebut. Kalau memang punya masalah dengan seseorang, sebaiknya diselesaikan langsung tanpa harus menggosipkannya. Apalagi, gosip bisa menjatuhkan harga diri seseorang yang mungkin saja isi gosip itu salah.

Pria lebih suka sesuatu yang sifatnya humor
Becanda dengan wajar bisa membuat pikiran bersemangat. Maka, tidak heran jika pria suka sekali bercanda di saat pikiran tertekan. Humor membuat tingkat stres menurun sehingga dalam keadaan stres pun masih bisa meninkmati hidup.

Pria lebih suka realita
Pria lebih suka tantangan dalam hidup. Dia tidak terbuai dengan banyak kekhawatiran masa depan yang belum jelas hasilnya. Apa yang bisa dikerjakan sekarang dengan baik, dapat menjadi modal perubahan positif di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar