Selasa, 08 Mei 2012

Klout, Aplikasi Pengukur Pengaruh Individu di Sosial Network

Klout, Aplikasi Pengukur Pengaruh Individu di Sosial Network


Klout adalah aplikasi berbasis web yang menyediakan analisis media sosial untuk mengukur pengaruh pengguna di jaringan sosialnya. Analisis dilakukan pada data yang diambil dari  networking sites seperti Twitter, Facebook, dan Google Plus. Klout mengukur ukuran jaringan seseorang, konten yang dibuat, dan bagaimana orang lain berinteraksi dengan konten yang dibuat tersebut. 


Klout menyediakan nilai berupa skor dengan rentang antara 1-100 dan memiliki artian pada setiap skor yang ditunjukkan, artian ini disebut Klout StyleKlout style terdiri atas 16 macam dengan gambar sebagai berikut:

adam-justice.com


Tidak mudah mendapatkan skor tinggi di Klout. Beberapa orang yang memiliki skor tinggi adalah mereka yang memiliki banyak link, teman, followers, dan penggemar. Contohnya, Lady Gaga yang berpredikat "Celebrity" dengan Klout score 94. Tak heran kiranya karena Lady Gaga memang fenomenal dan berhasil meng-influence berjuta orang di dunia. Selain Lady Gaga, artis lain yang memiliki nilai Klout tertinggi adalah Justin Bieber dengan skor 100 (Celebrity,Red)


Untuk bergabung dengan Klout sangatlah mudah. Silakan kunjungi klout.com dan sign up dengan salah satu akun Anda dan akan ditawarkan dua pilihan, melalui Facebook atau Twitter. Saya pribadi memiliki Klout Score sebesar 75 dan mendapat predikat Thought Leader. Dan perlu diketahui bahwa Klout Score bisa berubah setiap hari, semakin tinggi aktifitas kita di social network maka berbanding lurus dengan pertambahan skor Klout.

Score Klout Putrie Jrs


Jadi, silakan lihat seberapa besar pengaruh Anda di jejaring sosial. Berapa skor Klout Anda?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar