Selasa, 08 Mei 2012

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan


Cara Menghilangkan Bau Badan yang anda cari selama ini tidak mampu menyelesaikan masalah dalam hidup anda? Cara menghilangkan bau badan yang telah anda dapatkan ternyata terlalu sulit untuk dilakukan, karena menggunakan produk yang mahal ataupun menggunakan bahan-bahan yang sulit ditemui disekitar anda. Bau badan, masalah satu ini tentunya amat sangat mengganggu kita terutama dalam hal pergaulan, pastinya kita sendiri merasa risih dengan kondisi seperti itu. Sebelum kita mencari cara menghilangkan bau badan ada baiknya kita pelajari dan perlu kita ketahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab bau badan tersebut. Sehingga mungkin dari hal-hal yang menyebabkan bau badan dapat anda hindari sebelum anda mengobati. Karena proses mengobati lebih sulit daripada mencegahnya.
Terdapat beberapa penyebab yang mengakibatkan timbulnya bau badan pada kita semua, diantaranya karena pola hidup yang  tidak sehat yang menimbulkan bau badan. Faktor keturunan menjadi penyebab timbulnya bau badan yang paling menonjol. Penyebab munculnya bau badan juga bisa dari kelebihan berat badan, perkembangan mental, kebersihan badan, faktor hormonal atau masa-masa pubertas, merokok, obat-obatan, minuman keras dan mungkin masih terdapat beberapa hal yang menyebabkan munculnya bau badan.

Pada umumnya kita dapat saja menggunakan cara yang lebih mudah untuk menghilangkan bau badan yaitu dengan menyemprotkan deodoran ataupun parfum, namun ternyata penggunaan deodoran ataupun parfum ternyata hanya mampu bertahan sesaat dan akan menyebabkan bau badan berlebih dikarenakan keringat yang bercampur dengan deodoran itu akan bercampur dan menimbulkan bau badan yang lebih menyengat lagi.
Setelah kita mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan munculnya bau badan diatas, ada baiknya anda mulai saat ini untuk dapat menghindari keadaan tersebut dalam hal mencegah munculnya bau badan. Berikut ini adalah beberapa Cara Menghilangkan Bau Badan yang dapat anda pelajari dan anda coba dirumah:
Mandi
Biasakanlah mandi paling tidak dua kali dalam sehari, membiasakan mandi setelah beraktifitas yang mengeluarkan banyak keringat dapat menghindari anda dari masalah bau badan. Gunakanlah sabun mandi yang memiliki kandungan anti bakteri dan yang tidak mengandung pewangi yang berlebihan. Keringkan badan anda setelah mandi, apabila anda masih menyisakan titik air pada badan anda dan anda langsung mengenakan pakaian maka pakaian andapun akan menjadi lembab kedaan lembab ini dapat memicu bau badan. Gunakan pakaian yang bersih dan mampu menyerap keringat. Anda dapat menggunakan bedak talk pada daerah lipatan badan. Gunakan bedak talk yang mengandung anti bakteri. Bersihkan daerah ketiak anda, daerah ketiak menjadi sumber bau badan anda. Cukur bulu ketiak anda karena bulu ketiak akan menampung keringat lebih lama dan apabila keringat yang tertampung di ketiak cukup lama maka akan menimbulkan bau badan yang berlebih. Bila diperlukan gunakanlah cuka apel untuk mengurangi bau pada ketiak anda oleskan cuka apel 4-5 kali dalam sehari.
Makanan
Perhatikan pola makan anda, hindari atau paling tidak mulailah mengurangi konsumsi masakan yang mengandung banyak bawang merah, bawang putih dan bahkan anda harus mulai mengurangi makanan yang pedas-pedas. Kafein juga perlu anda hindari untuk mengurangi bau badan anda. Mulailah perbanyak konsumsi makanan yang mengandung lebih banyak serat, sayuran hijau, makanan yang mengandung kedelai serta buah-buahan.  Perbanyaklah minum air putih paling tidak 1 sampai 2 liter sehari, manfaat konsumsi air putih adalah selain tubuh menjadi lebih sehat ternyata air putih mampu mengeluarkan bau badan melalui keringat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar