Kamis, 24 Mei 2012

Jadikan Diri Anda Idola Bagi Sesama

Jadikan Diri Anda Idola Bagi Sesama


idola sesama
Anda pasti mengidolakan seseorang entah itu seorang public fifigure atau mungkin seseorang biasa yang Anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa Anda sadari, rasa yang bermula dari kekaguman bisa berujung pada cinta.

Kekaguman pertama kali akan disebabkan karena pesona fisik atau keahlian yang dimiliki orang yang bersangkutan. Namun hal ini tak akan bertahan lama seperti kekaguman yang dikarenakan kepibadian yang ada padanya. Seindah apapun atau sehebat apapun kemampuan yang dimiliki, jika tak diimbangi dengan keindahan dan kecantikan jiwa, semua hanya akan berlangsung sementara. Anda tentu akan berubah pikiran jika idola Anda melakukan tindakan yang tercela atau tidak sepantasnya.

Anda juga dapat menjadi idola bagi orang lain. Sekalipun Anda bukan orang tenar atau memiliki darah biru dan keahlian luar biasa. Orang biasa dan sederhana bahkan bisa menjadi idola bagi semua orang. Yang Anda butuhkan hanya mengetahui beberapa resep rahasianya.

Seperti yang telah dibahas. Kekaguman atau rasa suka terhadap seseorang lebih bertahan lama karena kepribadian yang ada dalam dirinya. Maka tak butuh sesuatu yang mahal atau yang berbau dengan kemewahan dan kekuasaan. Anda hanya harus melihat pada diri Anda sendri dan mencoba memperbaiki yang ada jika hal tersebut ternyata menyimpang dari beberapa hal yang menjadi penyebab seseorang menyukai atau mengagumi orang lain. Hal tersebut diantaranya adalah

Ketulusan
Ketulusan dan keikhlasan akan memperbaiki hidup Anda. Selain itu ketulusan layaknya cahaya yang memancarkan kebaikan Anda. Mulailah dengan hal yang kecil untuk membantu, memberi dan menolong. Ketulusan akan menimbulkan kepercayaan. Karena itu semakin banyak ketulusan yang Anda berikan maka semakin banyak orang yang menyukai dan mengagumi Anda. Ingatlah saja kita tak membutuhkan balasan dari orang yang bersangkutan karena Tuhan akan selalu membalas kebaikan kita dengan sesuatu yang lebih baik dengan berlipat ganda.

Rendah hati
Beberapa orang tertentu menyukai seseorang yang sombong karena merasakan tantangan dan sebuah hal yang harus dikalahkan. Tapi sebuah kerendahan hati akan menjadi garansi Anda akan diterima di mana saja. Hidup tak melulu dengan sebuah pujian. Kadang Anda akan berhadapan dengan jurang penghinaan. Maka biarkanlah semua berlalu dan balas segalanya dengan sikap santn dan rendah hati.

Keceriaan
Seseorang dengan jiwa “penggembira” mampu mencairkan suasana. Karena itu kehadirannya akan selalu ditunggu di manapun ia berada. Tak akan lengkap sebuah peristiwa dan sebuah acara tanpa kehadiran pembawa kebahagiaan tersebut. Maka jika ada seseorang di sekitar Anda yang tampak murung, Anda harus membuatnya kembali tertawa walaupun dengan cara menceritakan kekonyolan Anda pada suatu hari. Jika Anda berhasil membuatnya tertawa maka Anda telah mendapatkan satu point untuk mencuri hatinya.

Empati
Selain beberapa hal diatas, empati akan membuat Anda semakin dekat dengan orang banyak. Anda akan dipuja karena kepedulian Anda terhadap sesama. Selain itu dengan sifat ini Anda juga akan mendapatkan balasan kebaikan dari orang lain. Mereka secara tidak langsung akan merasa berhutang budi pada Anda.

Bertanggung jawab
Jika Anda sedang dalam usaha untuk mendapatkan kepercayaan sebagai pemimpin, maka bertanggung jawab merupakan solusi yang terbaik. Tak sedikit orang yang merindukan kehadiran sosok yang mau bertanggung jawab akan perbuatan dan ucapannya. Maka kegagalan kepemimpinan biasa dikarenakan kurangnya rasa tanggung jawab terhadap janji-janji yang diungkapkan sebelumnya.

Pada dasarnya, tak perlu bersusah payah untuk mendapakan simpati dan perhatian orang banyak. Anda hanya harus menanamkan kebaikan pada diri sendiri. Dengan demikian maka kebaikan akan tumbuh berkembang pada setiap langkah yang Anda tempuh.

Jadilah pribadi yang disukai dan dirindukan orang banyak karena indahnya pribadi diri Anda. Maka akan banyak orang mengidolakan Anda. Selain itu akan ada bantuan kebaikan yang datang sendirinya walaupun Anda tak mengharapkannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar