Rabu, 09 Mei 2012

‘Berondong’ Mempersingkat Usia Wanita

‘Berondong’ Mempersingkat Usia Wanita

pasangan beda usia
Landscappist.com - Memilih pasangan selalu diidentikan dengan keberadaan cinta. Namun tak hanya itu, sadar atau tidaknya Anda, faktor selisih usia juga mmepengaruhi sekalipun tak semua orang memiliki selera yang sama. Ada banyak pasangan dengan usia yang sama, selanjutnya ada pasangan sengan usia selisih sedikit atau banyak entah itu pada pria atau wanitanya yang lebih tua.

Kebanyakan wanita cenderung memilih pria yang rentang usianya lebih tua beberapa tahun diatasnya, namun tak sedikit juga wanita yang bangga akan pasangan yang beberapa tahun lebih muda dibawahnya, bahkan dengan selisih belasan tahun. hal ini seperti sebuah fenomena. Karena wanita ternyata juga menyukai pria yang usianya lebih muda darinya.

Permasalahan yang timbul ketika bersanding dengan “berondong” ini adalah biasa terletak pada ketidakdewasaan si pria, namun banyak juga pria dengan usia muda mampu membimbing wanita pasangannya.

Sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari dua juta perkawinan di Belanda dan catatan kematian, mengungkapkan bahwa wanita yang lebih tua menikah dengan pria yang lebih muda memiliki resiko gangguan kesehatan yang lebih tinggi.

Seperti yang dikutip dalam AOL Health, Courtney Cox, seorang bintang yang berusia 45 tahun menikah dengan pria yang lebih muda 7 tahun berpotensi 20% meninggal lebih cepat dibandingkan dengan wanita yang menikahi pria seusiannya. Demi Moore (47 tahun) yang menikah dengan Aston Kutcher yang 15 tahun lebih muda darinya, memiliki resiko kematian lebih tinggi 30%. Sedangkan Michael Douglas yang menikah dengan Zeta Jones dengan perbedaan usia 25 tahun akan hidup lebih lama dengan alasan pria tua akan berperan sebagai pengasuh, berbanding terbalik dengan wanita.

Wanita lebih rentan stres dan khawatir pada pasangan yang lebih muda ketika menjalin sebuah hubungan. Sedangkan pria muda tidak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut. Stres berhubungan kuat dengan kematian. Stres pada wanita paruh baya tak akan teratasi dengan sikap pasangannya yang biasanya tak mampu membimbing dan mengarahkan pasangannya dengan baik.

Sedangkan pada wanita dengan pendamping yang lebih tua, dipercaya akan lebih bahagia dengan sifat pria yang lebih dewasa. Pria tersebut juga mampu membantu menyelesaikan beberapa masalah. Karena itu tak heran jika secara tak sengaja, sebagian besar wanita memilih pria yang lebih dewasa yang biasanya terdapat pada mereka yang lebih tua.

Jika Anda memang menyukai ‘berondong’, hal tersebut bukanlah suatu masalah yang besar. Cukup siapkan mental baja untuk mengahadapi tingkat stres dan kekhawatiran yang lebih tinggi. Serta termasuk membangun kesetiaan pasangan. Selanjutnya tak akan ada badai yang harus Anda khawatirkan lagi. Semoga sukses

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar