Kamis, 24 Mei 2012

Aktris Indonesia Paling Horor

Aktris Indonesia Paling Horor


Jika berbicara tentang film horror di Indonesia bisa dikatakan bahwa sebagian besar hantunya adalah sosok seorang wanita. Wujudnya bisa berupa kuntilanak, wewegombel, sundelbolong dan suster-suster misteri. Tentunya untuk memerankan sosok hantu wanita tersebut dibutuhkan aktris yang memiliki bakat akting khusus. Dalam artian bisa memunculkan aura mistis untuk tampil menyeramkan di sebuah adegan film. Kali ini saya akan membahas siapa saja aktris Indonesia paling horor.


Yang pertama adalah Suzanna. Aktris bernama asli Suzanna Martha Frederika van Osch ini menghabiskan hampir seluruh karier perfilmannya untuk memerankan tokoh hantu. Tak heran kalau dia mendapatkan julukan sebagai “The Queen of Indonesian Horror”. Perannya dalam setiap film selalu maksimal. Banyak tokoh misteri yang berhasil diperankannya seperti Nyi Loro Kidul, Nyi Blorong, Sundel Bolong, Ratu Buaya Putih, Wanita Harimau, Dewi Ular dan Kuntilanak. Ada kabar yang menyebutkan beliau sering melakukan ritual-ritual berhubungan dengan dunia mistis untuk menjiwai tokoh yang diperankannya. 

Yang kedua adalah pemeran Si Manis Jembatan Ancol, Kiki Fatmala. Aktris kelahiran Jakarta 26 Oktober 1969 ini berhasil memerankan tokoh Si manis jembatan ancol dengan sangat baik. Cerita ini diangkat berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat tentang seringnya terjadi penampakan seorang wanita cantik di tengah-tengah malam di Jembatan ancol yang dulunya merupakan jembatan goyang ini berada di Jakarta Utara. Hantu tersebut  dipercayai sebagai arwah dari Maryam atau Siti Ariah.  Menurut cerita yang berkembang di daerah itu, Mariyam adalah seorang gadis kembang desa yang diperkosa lalu kemudian dibunuh dan mayatnya dibuang ke sungai yang ada dibawah jembatan Ancol.

Julie Estelle. Siapa tak kenal dengan adik kandung aktris Cathy Sharon ini. Namanya mulai muncul di dunia perfilman lewat  perannya dalam film berjudul “Alexandria” pada tahun 2005. Film horor pertamanya berjudul Kuntilanak yang kemudian dibuat sekuelnya yaitu Kuntilanak 2 dan Kuntilanak 3. Dalam film tersebut dia berperan sebagai Samantha, seorang gadis yang memiliki kekuatan memanggil kuntilanak dengan cara menyinden. Selain ketiga film tersebut Julie juga ikut berperan dalam film “Rumah Dara”. Dalam film misteri tersebut Julie berhasil masuk nominasi Independent Film Award sebagai Best Supporting Actress.

Kemudian ada Shareefa Daanish, gadis berponi ini mulai akting seramnya ketika memerankan tokoh hantu dalam film “Di Sini Ada Setan”. Namun aktingnya mulai diperbincangkan ketika berlakon sebagai Dara seorang koki cantik yang ternyata seorang pembunuh berdarah dingin dalam segmen “Dara” di kumpulan film “Takut: Faces of Fear”. Dari situlah kemudian dibuat film Rumah Dara yang sangat sukses. Bahkan di PiFan Film Festival 2009 di Bucheon, Korea Selatan aktris yang bernama asli Shareefa Daanish Sumartono ini berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Best Actress. 





Berlanjut ke artis bernama asli Yulia Rahmawati atau yang lebih akrab dipanggil Jupe. Selain sebagai model dan penyanyi dangdut Jupe juga berperan dalam beberapa film misteri seperti Beranak Dalam Kubur, Hantu Jamu Gendong, Sumpah (Ini) Pocong!, Kuntilanak Kamar Mayat, Jeritan Kuntilanak, Te(rekam), Arwah Goyang Jupe Depe, Kuntilanak Kesurupan, Pocong Minta Kawin dan yang baru direlease tahun ini Rumah Bekas Kuburan. Tak tanggung-tanggung untuk menjalankan perannya Jupe bahkan melakukan ritual mistis agar bisa menjadi titisan Suzanna. 

Yang terakhir adalah teman main Jupe dalam film Arwah Goyang Jupe Depe. Siapa lagi kalau bukan artis sekaligus penyanyi dangdut asal Jember Dewi Perssik. Selain film yang didalamnya terdapat kontroversi perkelahiannya dengan Jupe Dewi Perssik juga beberapa kali bermain dalam film berjenis horror seperti Tali Pocong Perawan, Tiren, Setan Budeg, Susuk Pocong, Tiran, Pacar Hantu Perawan, Paku Kuntilanak dan Arwah Kuntilanak Duyung. Kabar terakhir menyebutkan dia beradu akting dengan Mr. Bean dalam film Mr.Bean Kesurupan Depe. Film ini telah selesai masa syutingnya dan akan segera hadir di bioskop.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar