Rabu, 02 Mei 2012

Musik Korea Mulai Menguasai Indonesia?

Musik Korea Mulai Menguasai Indonesia?



Kenapa harus produk luar negeri? Kenapa harus menikmati musik dari luar negeri ? Bukankah rumput tetangga itu belum tentu baik untuk kita?. Memang harus kita akui eksistensi music korea yang mendunia untuk saat ini. gayanya yang banyak digandrungi para gadis Indonesia hingga akhirnya menyukai apa saja yang dilakukan oleh idolanya itu.
Musiknya yang menurut saya gak jelas artinya sama sekali menjadi trend dimasa kini. Oh my God, betapa pintar sekali orang korea hingga mampu membawa negaranya dikenal di dunia. Memang tak dapat disangkal kerupawanan yang dimiliki oleh pelakunya membuat saya sendiri tersihir oleh penampilannya.
Polesan bedak setebal kue lapis dengan lipstick merona membuat dada ini seakan tak hentinya menggetarkan detak kagum. Sejenak mengingat, betapa kerasnya usaha orang korea selatan tersebut untuk membentuk bintang ternama sekelas super junior atau shinee atau apa lagi itu saya tidak tahu dan memang dari sononya gak mau tahu. Hanya rasa etos kerja yang begitu tinggi harus kita terapkan di bumi pertiwi ini, jangan hanya menjadi pribadi yang konsumtif ditengah persaingan yang menunjak agar peristiwa beberapa abad lalu tidak terulang yakni penjajahan.
Untuk sekarang masa penjajahan lebih rapi dan tanpa disadari ternyata penjajahan itu telah masuk dalam aliran darah. Coba perhatikan sejenak, apa yang dilakukan Indonesia dengan adanya bintang ternama yang mendunia dari korea? Sebagian masyarakat hanya mengagumi dan meniru gaya-gaya mereka, namun sebagian lagi mereka telah menganggap bintang dari korea itu adalah pujaan yang selalu dipikirkannya setiap saat.
Kenapa dengan adanya bintang-bintang ternama sekelas orang korea tidak menjadikan rangsangan untuk berpikir lebih maju tanpa adanya plagiator. Kalau plagiator lebih baik dari aslinya itu baru plagiator sejati, tapi kenyataannya kenapa lebih buruk?. Sudah seharusnya untuk berbenah diri kaum muda, kita boleh mengagumi bintang-bintang tersebut karena memang kualitas mereka yang tak boleh dipandang sebelah mata.
Namun, seharusnya dengan ini kita bisa meniru bagaimana sang super star tersebut menjadikan dirinya menjadi sang ternama. Teringat pesan guru saya SMP, kalau melihat orang jangan melihat apa yang dia capai sekarang, tapi lihatlah bagaimana jerih payahnya menjadikan dirinya seperti itu. Sip memang top banged kalimat itu. Selamat berjuang…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar