Rabu, 02 Mei 2012

Memulai ngBlog Dengan Hobi

Memulai ngBlog Dengan Hobi

Warna pink di seantero blog
sittirasuna.com - Sudah menjadi rahasia umum bahwa apapun yang berdasarkan hobi akan terasa ringan ketika dijalani, sekalipun itu pekerjaan yang melelahkan. Hal ini juga berlaku dalam dunia blogging, banyak blogger yang gagal ditengah jalan karena aktivitas ngBlog bukan bedasarkan hobi, tapi karena ikut-ikutan karena pada saat itu lagi demam ngBlog dilingkungannya.
Aktivitas blogging bagi sebagian orang adalah aktivitas yang buang-buang waktu, tapi tidak bagi orang tertentu yang sukanya berbagi, dengan berbagi kita akan mendapatkan kepuasan yang tak ternilai harganya. Melalui hobi kita (yang kadang tidak disadarinya) hobi tersebut telah banyak memberi manfaat bagi orang lain, lebih-lebih di internet yang jangkauannya lebih luas, yaitu blog.
Memulai ngBlog berdasarkan hobi sebenarnya tidaklah terlalu sulit, jika anda suka mengutak-atik software apa salahnya jika anda memposting trik-triknya di blog pribadi agar orang bisa mengambil manfaat dari hobi anda tersebut. Dan jika anda suka jalan-jalan yang tak ketinggalan (pasti) menuliskannya dalam bentuk diary apa salahnya jika pengalaman itu diposting di blog agar bisa dibaca orang di seluruh dunia ini.
Seprti blognya Sitti Rasuna Wibawa ini yang isinya berdasarkan pengalaman sendiri, dan itu cukup memuaskan bagi pengunjung blognya, hal-hal yang sebelumnya tidak diketahui menjadi tahu lantaran hobinya Sitti Rasuna Wibawa yang kemudian diposting di blog itu. Seperti jalan-jalan ke museum, tempat-tempat yang dia singgahi, bahkan warung (yang pernah dia sinaggahi) yang menunya cukup mengecewakan dan sudah menjadi rekomendasi bagi kita untuk tidak makan di warung itu agar tidak mengalami kekecewaan seperti yang dialami Sitti Rasuna Wibawa.
Kesan pertama ketika pembaca yang baru berkunjung ke blog ini akan mengatakan bahwa blog ini tidak serius, karena bahasanya yang terkesan bertele-tele dan tidak to the point. Tapi terlepas dari kejenuhan membaca tulisan di dalam blog itu (bagi sebagian kecil pembaca) bahwa itu adalah kelebihan yang tidak dimiliki blogger lain, ini adalah ciri khas yang semestinya dieprhatahankan. Tapi jika anda sudah mulai mengenal blog ini, jangan salahkan jika anda akan mulai ketagihan membaca postingan-postingan "renyah" Sitti Rasuna Wibawa, apalagi postingan itu adalah pengalaman pribadinya yang secara empiris tak terbantahkan.
Tulisan model ini secara eksplit memang tidak memberi manfaat bagi pembacanya, tapi anda akan memperoleh banyak pengetahuan jika anda membaca postingannya sampai selesai dan kemudian memikirkannya sejenak sambil tersenyum kecil karena saat membaca terselip pragraf dengan unsur humor kental. Maka, yang seperti inilah kadang lama bertahan diingatan pembaca.
Dari sekian banyak keunikan blog sittirasuna ini, ada sedikit "masalah" (mungkin ini bagi Sitti Rasuna Wibawa adalah hal biasa) yang terletak di postingannya, ya, postingannya "melorot" tanpa "read more". Ini merusak pemandangan pengunjung blog ketika ingin lebih banyak melihat postingan yang ada dalam blog sittirasuna ini. Karena melewati proses "older post" yang bagi sebagian pembaca internet hal itu adalah sesuatu yang membosankan.
Bagi netter yang suka hal-hal unik sepertinya anda tidak akan rugi jika berlangganan kunjungan ke blog ini (khususnya) ketika ada postingan baru. Anda akan menumukan hal-hal unik sekaligus dokumentasi original pengelola blog ketika mengunjungi suatu tempat. Tapi anda jangan pernah bosen ketika suatu saat anda disiguhi postingan yang menurut anda agak GJ (gak jelas) gitu, seprti tulisan berjudul "Lupa Makan", postingan itu seperti update satatusnya ababali (ABG Labil), udh gitu lengkap dengan foto close up makanannya. Sitti Rasuna Wibawa, paece... :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar