Selasa, 29 Mei 2012

Bangkit Setelah Patah Hati

bangkit setelah broken heart
Landscappist.com - Anda tentu pernah mengalami patah hati entah karena cinta ditolak, putus di tengah jalan, atau ternyata Dia tak sesuai dengan harapan Anda? Banyak alasan yang membuat sakit hati terutama jika berbicara mengenai percintaan.

Tak semua orang mampu menghandle dirinya sendiri layaknya dalam urusan pekerjaan dan pendidikan. Itu karena masalah asmara berkaitan langsung dengan perasaan. Patah hati bahkan dapat membuat depresi hingga tanpa sadar melakukan hal-hal yang membahayakan diri baik itu secara fisik maupun mental.

Anda bisa meremehkan dan dan menganggapnya sepele, namun jika tengah mengalaminya, butuh kendali diri yang kuat. Menata hati setelah merasakan sakit tak semudah menata buku-buku yang berantakan dalam rak. Perhatikan hal ini jika Anda sedang ingin menata hati atau mungkin Anda memiliki teman yang tengah patah hati.

Nikmati rasa sakitnya

Kedengarannya aneh. Patah hati seringkali membuat jera dan rasa tak percaya untuk memulai lagi pada awalnya. Cobalah Anda nikmati rasa itu. Kesendirian memang terlalu berat. Apalagi setelah hilang dan lepasnya figur orang terkasih. Ketika menikmati rasa sakit itu, Anda akan membandingkan dan mengingatnya kelak sebagai pelajaran yang tak akan pernah dilupakan.

Cinta akan datang lagi

Waspadalah keputusasaan yang berkepanjangan sering datang menetap. Percayalah cinta akan datang lagi. Jika Anda mau terus bergerak untuk maju, yang datang kemudian pasti akan lebih baik. Tak perlu lama-lama menangisi dan meratapi masa lalu. Semua orang pasti memiliki kisah yang gagal dalam hidupnya, jadi itu merupakan hal yang wajar. Cinta akan datang lagi ketika Anda percaya dan mau membuka hati.

Aktivitas positif
Ada banyak hal yang mungkin tak bisa Anda kerjakan ketika masih bersama dia. Selama hal tersebut positif, Anda bisa melakukannya bahkan mengembangkannya lebih baik dari sebelumnya. Lakukan saja hobi Anda, temukan bakat terpendam dan jadikan diri Anda lebih baik dari sebelumnya. Hal ini akan membantu Anda merasa galau dan fokus terhadap hal yang Anda sukai.

Berbagi dengan sahabat
Barangkali sahabat lebih mengerti Anda daripada dirinya, maka bagilah sedikit keresahan pada orang-orang terpercaya. Dengarkan saran mereka, dan tetaplah tegar karena Anda masih punya pendukung setia. Pada momen ini akan terjalin kedekatan yang lebih dalam. Sahabat yang baik tentu akan menerima kondisi Anda dan memberikan rasa simpatinya. Curahan Anda bisa menjadi simbol bahwa mereka merasa dihargai atas kepercayaan Anda untuk berbagi.

Perhatian untuk keluarga
Sebenarnya yang membuat orang merasa kehilangan dan terjatuh adalah hilangnya sosok yang selalu Anda perhatikan dan seseorang yang selalu memberikan perhatian pada Anda. Maka jangan sia-siakan selagi Anda punya waktu. Keluarga memiliki kasih sayang dan perhatian yang tulus, dukungannya pasti sellau Ada untuk Anda.

Menulis
Jika Anda pribadi yang tertutup, maka mungkin menulis lebih dianjurkan daripada bercerita dengan sahabat dan keluarga. Luapkan saja semua kesedihan lewat tulisan. Hal tersebut bisa melegakan perasaan Anda.

Relaksasi
Selain melakukan hal yang menyenangkan, Anda perlu mengendurkan pikiran. Segelas coklat hangat atau mendengarkan lagu merdu kesayangan bisa menjadi terapi relaksasi yang baik. Atau mungkin olahraga yoga yang juga baik untuk kesehatan dapat menjadi alternatif yang tepat untuk Anda.

Perjalanan cinta tak selalu berjalan mulus. Kadangkala Anda harus menata hati kembali agar mampu menjalani percintaan kembali utuh seperti dulu. Tak perlu berkecil hati untuk itu. Cinta pasti akan datang lagi lain kali. Maka sambil menunggu waktu yang tepat, persiapkan diri Anda untuk menata hati dengan baik. Selamat mencoba.(fdh).

Bangkit Setelah Patah Hati

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar