Rabu, 16 Mei 2012

7 fakta mengenai masker mulut.

7 Fakta Mengenai Pemakaian Masker Mulut

16 Mei Masker Mulut dapat dikatakan sangat booming ketika isu virus SARS begitu santer, namun setelah isu itu tidak lagi menghantui masyarakat, kesadaran sebagian masyarakat akan fungsinya pemakain masker mulut sedikit meningkat. Dari yang melihat aneh orang yang memakai masker mulut, kini kita sudah biasa melihat hal itu. Masker mulut dapat dengan mudah di beli di Toko Alat Kesehatan  hingga dijajakan. Bahkan bagi sebagian orang merasa ada yang kurang bila bepergian tidak menggunakan masker mulut. Namun sebenarnya masker mulut tidak 100% melindungi kita. Berikut 7 fakta mengenai masker mulut.
  1. Mengenakan masker wajah dapat mengurangi kemungkinan terkena influensa dalam keadaan tertentu.
  2. Bahaya masker adalah  alat itu mungkin membuat orang merasa lebih aman dari yang sebenarnya, sedangkan masker sebenarnya TIDAK menjamin perlindungan menyeluruh dari influensa.
    Supplier Alat Kesehatan
    Masker Mulut
  3. Bila seseorang jatuh sakit, ia harus mengenakan masker wajah (atau kain tebal terikat erat) bila ada orang lain di dekatnya.
  4. Masker tidak boleh dipakai bersama, tidak boleh dijamah setelah dipakai, dan harus  diganti secara teratur.
  5. Bila masker jenis rumah sakit tidak tersedia, masker buatan sendiri dapat digunakan, tetapi tidak sebaik – dan barangkali sama sekali tidak sebaik masker rumah sakit/toko alat kesehatan.
  6. Masker sekali-pakai dapat dicuci dengan seksama dengan sabun dan air, dan dijemur di terik  matahari bila memungkinkan.
  7. Bila seseorang harus pergi ke tempat kerumunan orang/ tempat banyak orang, masker dapat membantu melindungi seseorang dari orang lain yang batuk dan bersin dan melindungi orang lain dari batuk dan bersin orang yang mengenakan masker.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar