Selasa, 22 Mei 2012

10 Penyanyi Korea Siap Gebrak Amerika

10 Penyanyi Korea Siap Gebrak Amerika

Demam K-Pop (Korean Pop) rupanya tidak hanya melanda Indonesia saja, tapi juga di belahan dunia lain, termasuk Amerika. Baru-baru ini, majalah musik populer Amerika Serikat, Rolling Stone, baru-baru ini merilis artikel tentang 10 penyanyi Korea yang menggebrak Amerika. Band K-Pop ini telah berhasil merebut perhatian para penggemar musik di negara yang industri musiknya jauh lebih maju dari Indonesia. Siapa saja mereka?


2NE1
Band Korea yang terdiri dari 3 gadis cantik ini berhasil menggebrak industri musik Amerika dengan beberapa lagu, di antaranya “I Am The Best”, “Hate You” dan “Ugly”. Genre musik yang mereka bawakan ialah pop elektronik dipadu dengan hiphop. Musik mereka tak hanya digemari anak muda Amerika, tapi juga personil Black Eyed Peas, will.i.am yang kemudian mengajaknya bekerjasama dan dikabarkan akan merilis debut mereka pada tahun ini. tak hanya itu, seorang desainer terkenal Amerika juga tertarik dengan 2NE1 dan belakangan menjadi stylish untuk keempat personil 2NE1.



Girl’s Generation
Sebelumnnya, grup yang terdiri dari 9 penyanyi ini telah berhasil menggebrak Asia, termasuk Korea dan Jepang. Namanya mulai melambung di Amerika setelah produser Teddy Riley (yang dulunya adalah produser si Raja Pop Michael Jackson) mengajaknya bekerjasama dengan merilis kembali single “The Boys” yang dirilis dalam bahasa Inggris dan Jepang. Single ini semakin populer karena wawancara di talk show televisi populer di Amerika, “The Late Show David Letterman” dan “Live! With Kelly”.

BIGBANG

Nama boyband ini semakin bersinar setelah berhasil meraih penghargaan “Best Worldwide Act” pada ajang MTW European Awards, yang dinilai berdasarkan voting penggemarnya di seluruh dunia. di ajang tersebut, BIGBANG berhasil menyaingi penyanyi tenar Britney Spears dengan lagu mereka “Blue” dan “Fantastic Baby” yang telah melambungkan nama mereka di jagad industri musik dunia. Berkat keberhasilannya tersebut, dua personil Bigbang, G-Dragon dan T.O.P telah mencuri perhatian produser Diplo (yang memproduseri sebuah track untuk proyek musik mereka. “Knock Out”. Penyanyi British Pop Pixie Lott juga membuat mereka track untuk lagu “Dancing On My Own” untuk album kedua mereka yang bakalan dirilis di Jepang.

Wonder Girls

Grup musik yang terkenal dengan single berjudul “Nobody” ini benar-benar serius akan menancapkan karir musiknya di Amerika setelah sukses di negaranya dan di beberapa negara di Asia. Bahkan, kabarnya, Wonder Girls sudah menetap di New York dan sedang mempersiapkan sejumlah proyek musik dengan jadwal yang padat. Penulis musik Claude Kelly (yang pernah menulis lagu untuk Britney Spears, Kelly Clarkson) dan Wynter Gordon (yang pernah menulis lagu untuk Jennifer Lopez, Mary J Blides) telah dikonfirmasi akan bekerjasama dengan grup ini.

After School

Band cewek yang dijuluki “Pussycat Dolls” versi Korea ini. pasalnya, masing-masing personilnya dikenal memiliki kemampuan lebih dari sekadar bersuara bagus. Buktinya, di lagu “Bang”, mereka rela mati-matian mempelajari drum dan berlatih tarian tap untuk single “Let’s Step Up”. Sebagai band yang mengusung genre musik electro-pop dance ballads, After School memiliki kekhasan musik Korea pada lagu mereka berjudul “Shampoo” dan “Because of You”. Keberhasilannya meraih posisi paling puncak Billboard Japan sebagai K-Pop Artist of the Year, After School siap menggebrak industri musik Amerika.

Beast

Bila BIGBANG merepresentasikan boyband Korea, Beast tampil sebagai boyband dengan konsep musik yang berbeda. Grup ini lebih mengutamakan performa vokal, seperti pada lagu “Fiction”. Menariknya, personil Beast adalah penyanyi yang sebelumnya didepak dari grup band lain, namun kemudian berhasil menarik simpatik para penggemar musik. Buktinya, track mereka berjudul “Shock” dan “Beautiful” berhasil mengundang pasangan mata di situs video Youtube untuk menyaksikannya. Saat ini, mereka siap menggebrak Amerika dengan mempersiapkan musik berbahasa Inggris.

Ailee

Meski berdarah Korea, Ailee tinggal di New Jersey. Ia kembali ke Korea berkat sebuah acara reality show di televisi. Karir menyanyinya naik setelah dimentori oleh veteran K-Pop, Wheesung. Pada salah satu episode acara reality show berjudu; “Singer and Trainee” itu, ia berhasil menduduki peringkat pertama untuk menyanyikan lagu “Halo” milik Beyonce. Debutnya dimulai dengan single “Heaven”, yang dikenal sebagai lagu yang cukup lama hits di Korea. Lagu tersebut diadaptasi dari lagu “Halo” dengan mengandalkan kualitas vokal. Dengan dua kultur yang ada pada dirinya, Korea dan Amerika, Ailee kini tengah bersiap menggebrak pasar musik Amerika.

Sistar

Grup ini baru saja tampil pada ajang K-Pop Billboard’s Masters Concert di Las Vegas bersama Beast dan SHINee) di mana mereka tampil di hadapan para penggemar musik Amerika. Sebelumnya, Sistar telah menancapkan namanya sebagai salah satu grup musik paling populer di Korea dengan single mereka “So Cool” yang diproduksi bersama Brave Brothers, yang dikenal sebagai tim produksi yang memiliki reputasi cemerlang di Korea dalam industri musik pop.

SHINee

Mengikuti boyband Korea sekelas One Direction dan The Wanted, boy band yang tergabung dalam SHINee ini kini tengah siap menggebrak industri musik Amerika. Mereka sangat serius dengan obsesi mereka itu. Single mereka seperti “Ring Ding Dong”, “Lucifer” dan “Sherlock” yang baru saja dirilis, telah mengingatkan kalangan pengamat musik pop kepada Jackson 5 dengan genre musik electro pop yang mereka usung.

miss A

Kekhasan musik miss A bisa didengar pada lagu “Good-bye Baby”, “Touch” atau “Lips” di mana mereka menampilkan warna musik yang beragam, mulai dari sound yang hangat hingga seksi. Belum lama ini, grup yang terdiri dari empat penyanyi cantik ini merilis single “Love Alone” yang diproduseri oleh produser Jerman, Fuego, yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan lagu “Whatcha Say” milik Jason DeRulo dan “Turn Up The Music” yang dipopulerkan Chris Brown. Lagu ini merupakan langkah awal grup band Korea ini dalam upaya menggebrak industri musik Amerika.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar