Rabu, 02 Mei 2012

Tips untuk Hidup yang Lebih Baik

Tips untuk Hidup yang Lebih Baik


Setiap kita pastilah ingin menjalani hidup yang baik dan penuh dengan kebahagiaan. Berikut langkah-langkah yang dapat kita terapkan dalam keseharian kita untuk menciptakan hidup yang lebih baik dan lebih berarti :

1. Setiap hari awali dengan doa, saat anda bangun pagi berkomunikasilah dengan Sang Pencipta kita melalui doa, serahkan dan percayakan hidupmu kepadaNya.

2. Jangan memusingkan hal-hal kecil.

3. Ingatlah kalimat sederhana yang mengatakan “saya salah” (setiap anda melakukan kesalahan) “saya menyesal” dan “Maafkan saya”, “terimah kasih”, serta katakanlah “Aku mencintaimu” sesering itu diperlukan.

4. Ingatlah untuk beristirahat yang cukup.

5. Ingatlah jika anda memikirkan dan focus pada pikiran, "Tidak ada perubahan maka tidak akan ada perubahan."

 6. Jangan memelihara dan merawat dendam karena : "Gagal untuk memaafkan adalah seperti meminum racun dan menunggu orang lain untuk mati."

7. Rebut dan raihlah apa yang dapat anda gapai pada hari ini. "Kesempatan datang untuk satu kali jadi jangan menunda-nunda pekerjaan. “Apa yang ditemui oleh tanganmu pada hari ini kerjakanlah itu seperti untuk Tuhan bukan untuk manusia. (dengan kesungguhan hati dalam mengerjakan segala sesuatunya).

8. Berhenti menyalahkan "Kesuksesan itu pilihan, kerja keras, dan usaha yang sungguh-sungguh, bukan kebetulan."

9. Kendalikan pikiran Anda atau pikiran Anda yang akan mengendalikan Anda. "Apa yang bersemayam dalam pikiran , itu yang akan ditindaklanjuti oleh tubuh."

10. Investasikan hidup dengan melakukan hal-hal berharga dan memiliki tujuan hidup yang mulia, karena dengan memiliki tujuan hidup yang mulia akan membantu anda untuk membuat dunia anda menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup.

11. Jadilah seorang realis yang positif. Anda akan selalu melihat apa yang Anda cari: " Ada Dua orang melihat keluar jeruji penjara yang sama, Satu melihat lumpur, dan yang lainnya melihat bintang-bintang..."

12. Kemampuan terbesar adalah kemauan, kehandalan dan tanggung jawab.

13. Bersikaplah dengan tulus "Tidak ada bantal selembut hati nurani yang murni."

14. "Laut tanpa ombak tidak pernah membuat pelaut menjadi terampil."

15. Ketika anda merasa Allah seolah diam, ingatlah akan hal ini . "Saya percaya Pada Tuhan baik itu ketika sinar matahari bersinar bahkan ketika matahari pun tidak bersinar, Aku percaya pada cinta bahkan ketika aku sendirian.. ….Saya percaya pada Tuhan bahkan ketika Ia seolah diam."

16. Menangislah bila diperlukan, jangan pendam perasaan anda, karena dengan begitu anda sedang membangun tembok disekeliling hati anda. "Setiap air mata yang tertahan adalah seperti sebuah pisau yang menghujam yang semua itu menyakitkan hati."

17. Tertawa dan berbahagialah. Ini masih merupakan obat terbaik. “hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

18. Ingatlah setiap rintangan dapat diselesaikan seperti "Gundukan yang kita naiki."

19. Jangan takut. Setidaknya 95 persen hal yang kita takuti tidak pernah terjadi. Percaya pada Tuhan atas lima persen lainnya.

20. Memiliki iman dan mengutamakan Allah dengan waktu Anda, bakat, dan materi yang anda miliki.

"Percaya pada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negri dan berlakulah setia, menikmati padang rumput yang aman, bergembiralah karena TUHAN dan dia akan memberikan apa yang diinginkan hatimu. Berkomitmenlah pada jalan untuk TUHAN, percayalah padaNya dan dia akan melakukan hal ini…..: “Ia akan membuat kebaikanmu bersinar seperti fajar, dan hak mu seperti siang.
Salam Kasih :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar