Sabtu, 12 Mei 2012

Tarot Lebih Populer Dari Astrology

 
Tarot adalah sebuah sarana spiritual dalam hal meramal nasib seseorang yaitu bisa meramalkan masa depan seseorang. Tarot  berasal dari Italia merupakan warisan budaya Romawi,  Tarot juga dikenal sebagai tarock atau tarocchi adalah set kartu yang memiliki total 78 kartu di pak menjadi satu kesatuan yang saling berhubungan.  Tercatat mulai abad ke 14 permainan kartu tarot ilmu mistik populer di Eropa, dan ternyata kartu tarot tersebut masih diminati sampai sekarang di zaman peradaban modern yang disebut peradaban teknologi Internet. Kartu tarot masih memiliki cukup penggemar, dan ternyata tarot lebih populer dari astrology

Sejak abad ke 18 Popularitas kartu tarot meningkat sampai mengalahkan astrologi dan banyak orang sekarang menggunakan keterampilan konsultan tarot untuk membantu mereka menyederhanakan masalah-masalah kehidupan mereka. Namun satu harus di ketahui bahwa Menurut ahli tarot  “ini hanya pedoman untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan bukan solusi untuk pemecahan masalah. Ingat lho bukan menurut blogger. Orang  yang ahli membaca kartu tarot dinamakan tarot card readers adalah sebagai sebuah profesi yang banyak di datangi para penggemar tarot kalau ahli astrologi namanya astrologer. Yang profesi keduanya sama-sama didatangi untuk meramal masa 

Mengapa ramalan dengan tarot lebih populer dibanding dengan astrologi 

Penggunaan kartu tarot nampaknya sangat gampang karena apa yang akan terjadi dengan seseorang tinggal membaca dari tiap kartu (tarot reading) hanya dibutuhkan keahlian membaca saja yang bisa dilatih. Berbeda dengan mempelajari astrologi atau jadi astrologer nampaknya tidak sembarang orang bisa dan tidak sembarang orang bisa mempelajarinya. Penggunaan ilmu astrology kebanyakan lebih kearah hiburan dan penggemarnya kebanyakan remaja sehingga biasa dimuat dalam ramalan zodiak untuk remaja di media masa cetak dengan audiense remaja.
Berbeda dengan astrology yang pernah mengklaim dirinya sebagai bagian sains astronomi karena didasarkan kepada peredaran  bintang atau zodiak. Maka ahli tarot tidak pernah mengaku sebagai sains tapi adalah ramalan nasib semata, jadi dengan terang-terangan mengaku bahwa tarot sebagai mistik belaka.
Yang jelas ke duanya pun adalah sama-sama ilmu mistik yang dari dulu sampai sekarang masih banyak diminati. Tinggal kita harus bisa menyikapi bahwa ilmu mistik itu mendekati ilmu sihir yang jelas-jelas  sangat berbahaya buat akidah salah-salah kita terbawa ke dalam perbuatan syirik. Karena masa depan seseorang tidak bisa ditentukan atau diketahui oleh keadaan kartu atau peredaran bintang.
Masa depan bisa diprediksi oleh diri sendiri atau oleh orang lain berdasarkan keadaan saat ini misalkan Si A diprediksi akan dapat nilai fisika 10 karena dilihat cara belajar dan nilai-nilai dari ujian keseharian. Si X diprediksi akan lulus SNMPTN Undangan karena memilih jurusan yang kurang diminati serta berdasarkan nilai raport yang bagus dan seterusnya.

Read more: http://www.gurubelajar.com/2012/05/tarot-lebih-populer-astrology.html#ixzz1uizCVwW2

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar