Rabu, 02 Mei 2012

Sisi Positif Wanita Manja

Sisi Positif Wanita Manja

2 comments
kelebihan wanita manja

Ternyata menjadi manja dan memiliki sisi ketergantungan pada pria tak selamanya buruk dan merugikan. Pria mungkin kerepotan dan sedikit terbawa emosi jika Anda melampaui batas dan manja secara berlebihan seperti melarangnya berkmpul dengan teman-temannya atau mengharuskannya untuk laporan setiap lima menit sekali.

Namun anehnya kemanjaan wanita ini juga memiliki dampak yang baik. Hal tersebut ditunjang oleh penelitian University Basque Country, Spanyol bahwa sikap mengontrol ini dengan catatan dosis yang sedikit justru akan membawa efek yang positif bagi hubungan utamanya meningkatkan hasrat seksual.

Peneliti mengungkapkan adanya ketergantungan pada pasangan membuat pihak pasangan lebih dibutuhkan dan dihargai. Hanya saja butuh kejelian dan kedewasaan pasangan untuk mengenalinya bahwa ketika Anda begitu tergantung padanya maka pasangan akan tampil sebagai sosok yang berharga. Tentu saja hal ini akan meningkatkan kebahagiaan dalam menjalin hubungan. Kesimpulan penelitian ini didapatkan dari analisis 200 orang responden.

Ketergantungan ini akan menimbulkan perasaan aman. Dengan ketenangan yang tercipta dari sebuah rasa aman maka hubungan akan lebih terasa bahagia begitu landasan kepercayaan telah terbina. Ketenangan juga berdampak baik karena mengurangi resiko untuk bertengkar serta timbulnya konflik dalam sebuah hubungan. Walaupun tidak selamanya konflik akan membawa efek yang buruk namun tetap saja terlalu banyak konflik juga membuat sebuha hubungan menjadi tak sehat.

Penelitian mencatatkan data bahwa kelompok yang takut menghadapi reaksi pasangan dan kelompok yang menghindari respon pasangan akan merasa tidak aman dalam menjlin sebuah hubungan. Selain itu kedua kelompok ini ternyata memiliki hasrat seksual yang rendah.

Melihat fakta diatas ternyata memang tak ada ruginya untuk menunjukkan sisi manja terhadap pasangan. Anda juga pasti merasa berharga ketika dibituhkan oleh pasangan, begitu pula yang ia rasakan saat Anda mencoba bermanja-manja dengannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar