Minggu, 27 Mei 2012

Perempuan Gemar Periksa Ponsel Pasangan


Apakah Anda suka memata-matai pasangan? Diam-diam memeriksa isi ponselnya. Atau, selalu mencari tahu detail aktivitas pasangan ke orang-orang di sekelilingnya?

Menurut China Daily, survei dari sebuah perusahaan komunikasi di Australia membuktikan rasa ingin tahu wanita yang sangat tinggi. Banyak wanita yang gemar memata-matai pasangannya melalui perangkat komunikasi elektronik.

Survei yang dilakukan terhadap 500 wanita usia 18-29 tahun ini menunjukkan satu dari tiga wanita memeriksa isi pesan singkat atau jejak percakapan di ponsel pasangannya.

Empat dari sepuluh wanita  mencuri-curi membuka ponsel meskipun pasangan berada di ruangan yang sama. Dan, enam dari 10 wanita selalu menunggu pasangannya sedang mandi untuk mengecek isi ponselnya.

Ada sejumlah konsekuensi dengan kebiasaan itu. Munculnya pesan-pesan "mengejutkan" tentu akan menyulut pertengakaran hebat. Berdasar survei, satu dari 10 pasangan memutuskan hubungan gara-gara isi ponsel.

Riset London School of Economics di Inggris, yang dilansir Telegraph, juga memperlihatkan bahwa wanita memiliki potensi memata-matai aktivitas pasangannya dua kali lebih tinggi dibanding pria. Selain sms, mereka juga mengecek e-mail, history web browser, serta akun jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter pasangannya secara  diam-diam.

Dari 920 pasangan yang terlibat dalam riset, sebanyak 14 persen wanita mengaku memeriksa isi email suaminya secara diam-diam. Sebanyak 13 persen wanita memeriksa sms pasangan, dan 10 persen lainnya memeriksa history web browser di komputer pasangannya untuk mengetahui situs apa saja yang baru saja dibukanya.

Sedangkan berdasar jawaban responden pria, hanya delapan persen yang memeriksa email pasangannya, enam persen memeriksa sms pasangannya, dan tujuh persen yang memeriksa history web browser pasangannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar