Sabtu, 12 Mei 2012

Pentingnya Melakukan Senam Wajah

Pentingnya Melakukan Senam Wajah


senam-wajah
Pernahkah anda merasa kulit wajah anda terlihat kusam dan kaku? jika anda pernah mengalaminya, pasti anda sedang giat mencari info agar kulit wajah anda terlihat cerah, ekspresif maupun wajah terlihat lebih sehat dan bugar. Seiring bertambahnya usia wajah pastinya tak semulus dan seindah dulu, tanda-tanda penuaan pun mulai muncul seperti kerutan diwajah, bintik hitam dan juga wajah kusam. Tak heran banyak wanita yang melakukan serangkaian perawatan wajah guna mendapatkan wajah yang cantik.



Hal yang harus dilakukan salah satunya mencoba melakukan senam wajah, karena senam wajah sudah terbukti mengatasi masalah yang umum dialami wajah. Selain itu, dengan melakukan senam wajah secara rutin dapat membuat otot-otot di sekitar wajah terlatih, sehingga kulit wajah pun tak cepat kendur seiring bertambahnya usia. Seperti tubuh kita, wajah pun memerlukan senam khusus atau yang sering kita sebut senam wajah untuk mempercantik wajah dengan cara alami dan sehat. Untuk melakukan senam wajah kita memerlukan step by step sebagai berikut:
pijat-wajahUntuk Mengencangkan kulit pipi
Untuk mengencangkan kulit pipi caranya sangat mudah, letaan kedua tangan di kedua pipi kiri dan kanan, lalu usap sedikit tekanan dan lakukan pijatan dari bawah ke atas. Setelah itu bisa tepuk-tepuk wajah secara perlahan. Anda bisa lakukan 10 kali.



Mencegah Kerutan Dahi
Senam berikutnya yakni untuk mencegah kerutan yang terjadi pada dahi, caranya tarik bagian bawah  dahi ke atas dengan menggunakan kedua tagan sampai hitungan ke sepuluh, ,lalu selanjutnya arahkan gerakan tangan ke samping dahi agar otot-otot dapat tertarik.
Mencegah Kerutan Mata
Kerutan yang terjadi pada mata memang membuat sebagain wanita kurang percaya diri. Cara mudah yakni letakan jari tangan pada kedua ujung mata( Pelipis). Lalu anda bisa tarik ke arah  belakang dengan kedua tangan di mata kiri dan kanan. Paling tidak anda bisa melakukan gerakan ini 10 kali.
Mengencangkan bibir
Untuk mendapatkn otot bibir yang kencang dan lentur, anda bisa melakukan beberpa gerakan seperti dibawah ini :
-Gerakan bibir seperti sedang menyedot sedotan sehingga pipi mengkerut ke dalam.
-Kembungkan mulut sehingga pipi mengembung agar otot di leher tertarik.
-Menurut para ahli senyum dapat membuat otot di wajah bergerak, jadi cobalah untuk posisikan bibir seolah sedang tersenyum.
-Lakukan posisi bibir seolah seperti ingin mencium.
Menghilangkan kerutan dibawah bibir
Gerakan yang dilakukan hampir sama seperti gerakan mengencangkan pipi, hanya saja dilakukaannya dibagian dagu, sebanyak 10 kali.
Tuh mple kan,, anda juga bisa melakukan senam wajah ini dimanapun anda berada. Berkat senam wajah kita juga bisa memperoleh banyak manfaat yang di dapat seperti kulit wajah kencang dan sehat pastinya.


Agar manfaat-manfaat itu bisa diraih, Mimin menyarankan agar senam dilakukan dengan jadwal yang teratur. “Kalau bisa, senam ini dilakukan sesering mungkin,” ujarnya. Apalagi, senam ini bisa dilakukan sambil duduk di kantor.
Gerakan-gerakan senam wajah ini cukup dijalankan satu kali dalam sehari. Namun, harus kontinyu. Paling tidak selama lima hari dalam sepekan. Lamanya senam pun tak perlu lebih dari 15 menit. “Percuma senam satu jam tapi cuma sekali dalam seminggu.”
Hasil dari senam wajah bisa berbeda-beda pada tiap orang tergantung kebugaran tubuhnya. Mereka yang rajin berolahraga, kata Mimin, akan lebih cepat merasakan manfaatnya. Karenanya ia menyarankan agar senam ini didukung dengan senam bagian tubuh lain dan berbagai jenis olahraga lainnya. Tak perlu perlakuan khusus, karena yang penting hanyalah berlatih secara teratur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar