Minggu, 27 Mei 2012

Cara Mudah Mengawasi Kegiatan Anak di Facebook

Mengawasi kegiatan anak di Facebook juga merupakan sebuah kewajiban bagi orang tua. Saya melihat dampak dari pergaulan di Facebook sangat kuat bagi kehidupan sehari – hari bagi remaja setingkat SMA. Apa lagi yang masih belia setingkat SMP, dimana guru KKPI mereka memperkenalkan Facebook untuk pertama kalinya :D
Walauapun mungkin masih sedikit dari sebagaian besar penguna Facebook dewasa yang anaknya sudah memiliki Facebook. Karena dari apa yang saya lihat pengguna Facebook di Indonesia rata – rata berusia belasan tahun sampai  maksimal sekitar 40 tahun lebih sedikit. Orang tua yang anaknya mempunyai Facebook saya perkirakan yang usianya 40 tahun atau lebih itu.
Adapun cara untuk memantau semua aktifitas anak tersebut adalah dengan menggunakan fitur Teman Dekat.
Memantau Facebook Anak
Untuk memasukkan anak anda dalam daftar tersebut, tinggal  klik link teman dekat yang saya beri tanda merah di atas. Awalnya daftar teman dekat mungkin masih kosong, di sisi kanan atas akan  ada daftar saran orang yang mungkin ingin anda masukkan. Jika anak anda muncul, tinggal klik tombol tambahkan, jika belum, ketikkan saja nama profil Facebooknya pada kolom yang sudah disediakan.
Update apapun yang dilakukan anak anda akan muncul disini, status yang dia buat, foto yang diupload bahkan kometarnya sekalipun bisa muncul. Bukan saja itu, siapa yang jadi teman barunya, atau jika dia ditandai pada sebuah foto saja juga bisa anda ketahui.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar